Friday, November 04, 2011

MIE AYAM TUMINI -GIWANGAN

Mi Ayam Bu Tumini Giwangan


Pagi itu, kami mendapat kabar dari kawan tentang nikmatnya mi ayam di bilangan Giwangan. Daerah tersebut merupakan kawasan terminal bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) di sisi selatan Kota Jogja.
Berbekal ancer-ancer dari teman tersebut, kami meluncur ke sana. ‘’Tepatnya di sebelah utara pintu masuk terminal mas, timur jalan. Tepatnya di Jalan Imogiri Timur sebelum masuk ringroad kalau dari utara,’’ kata temen itu.
Tak susah kami menemukan warung mi ayam tersebut, cirinya terlihat jelas, banyak sepeda motor parkir di depan warung itu. Begitu kami masuk, terlihat puluhan orang asyik menyantap mi ayam yang kabarnya rasanya enak sekali tersebut.
Kami pun memesan dua mangkuk mi ayam dan dua gela the manis panas. Sejurus kemudian tersedia di meja kami hidangan mi ayam tersebut. Tidak lama juga, kami meludeskan mi ayam tersebut. ‘’Iki jenenge mi ayam rasa rending (ini namanya mi ayam rasa rending),’’ kata istriku Yeni mencoba mematahkan kabar yang mengatakan kalau mi ayam tersebut rasanya enak.
Selesai menyantap mi ayam, kami pun membayar ongkos makan mi ayam tersebut. Semangkuk mi ayam dihargai Rp 5.000 dan segelas the panas seharga Rp 1.500. Jadi kami membayar semuanya Rp 13.000. ‘’Lumayan lah, jauh-jauh dari Jalan Kaliurang KM 5 Sleman ke sini, perut kenyang,’’ pikir saya sembari masuk Greco dan meluncur pulang ke rumah menemui anak-anak kami yang cerdas dan lucu, Aya dan Haznan, serta keponakan Arqi. (iwa/yro)

No comments: